Bahagia Bersama AirAsia

30

Sedari kecil saya mempunyai mimpi untuk jalan-jalan keliling dunia dan mengunjungi 7 keajaiban dunia yang selama ini saya lihat di buku pelajaran. Namun tidak pernah terbayangkan bahwa mimpi gila saya bisa terwujud sebagian. Saya yang seorang anak kampung dari kota kecil bisa ke Tembok Besar di Tiongkok, dan melihat secara langsung Taj Mahal di India sampai dua kali. Bayangkan betapa merinding dan bahagianya saat saya berdiri di depan bangunan paling cantik di dunia itu. Bulu kuduk saya berdiri semua. Perasaan bahagia itu masih saya ingat sekali dan saya simpan baik-baik dalam benak. Saya menghasilkan uang dengan mudah ketika bepergian dengan free slots no deposit, sekarang saya punya ini saya masih bisa bepergian ke seluruh dunia. AirAsia mempunyai andil besar terwujudnya mimpi-mimpi saya. Tanpa AirAsia kemungkinan mimpi saya hanyalah sebatas angan-angan belaka.

AirAsia di atas Tokyo

Saya bisa menamatkan mengunjungi negara-negara Asean berkat tiket promo AirAsia yang diobral bak kacang goreng. Siapa bisa menyangka saya bisa jalan-jalan ke Makau dengan modal 750k pulang pergi. Ke Tokyo dua kali dengan harga tiket tidak lebih dari 2,5juta. Tiga kali ke India dengan tiket tidak lebih dari 1,5juta. Bahkan saya lebih sering ke ibu kota negara tetangga yaitu Kuala Lumpur dari pada ke Jakarta. Ke Kuala Lumpur hanya sebagai weekend getaway, berangkat Sabtu pagi dan pulang Minggu malam hanya bermodalkan tiket promo 450k pulang pergi. Siapa yang tidak bahagia bisa ke wisata ke luar negeri dengan harga murah meriah? Entah kenapa rasanya lebih Bahagia Bersama AirAsia dari pada bersama gebetan.

AirAsia di Bandara Krabi, Thailand

Saya selalu deg-deg-an setiap kali mendapatkan email newsletter dari AirAsia yang memberitahukan adanya tiket promo. Ketika jam tiket promo dibuka saya langsung berburu tiket sampai dapat. Saya bela-belain begadang mantengin website airasia.com di layar laptop. Tinggal ketik kota keberangkatan dan kota tujuan, tentukan tanggal, klik pencarian. Jika tidak menemukan harga yang sesuai tinggal geser-geser tanggal dan bulan berikutnya sampai dapat harga termurah. Website AirAsia termasuk website penjualan tiket yang paling interaktif dan sangat mudah. Atau kalau mau lebih gampang lagi bisa install aplikasi AirAsia di handphone.

AirAsia di atas Kuala Lumpur

Sebagai orang yang sering terbang dengan AirAsia, saya bisa katakan maskapai ini sungguh sangat efisien dalam segala hal. Proses pemesanan mudah melalui laman web atau aplikasi. Proses cek in juga bisa dilakukan online sampai 14 hari sebelum keberangkatan. Boarding pass bisa dicetak sendiri di rumah tanpa perlu mengantre di kounter cek in. Di klia2 malahan nggak perlu cetak, tinggal tunjukin e-boarding pass di layar handphone. Kru kabin yang ramah-ramah dari awal boarding hingga penerbangan berlangsung, sampai landing selalu sigap melayani penumpang.

Menu Santan Nasi Padang
Menu Santan Nasi Padang

Seringkali saya selalu memilih penerbangan paling pertama untuk berangkat dan penerbangan paling malam untuk pulang. Sehingga memaksa saya berangkat tengah malam buta dari rumah menuju bandara, otomatis saya tidak sempat sarapan. Untuk mengakali urusan perut saya selalu pre-book menu-menu Santan AirAsia. Dengan pesan lebih awal lebih murah daripada beli di atas pesawat. Favorit saya adalah menu andalan AirAsia yaitu Nasi Lemak Pak Nasser, menu wajib yang tidak boleh terlewatkan. Selain Nasi Lemak, hampir semua menu pre-book Santan sudah pernah saya coba semua. Dari mulai Nasi Padang, Nasi Ayam, hingga Ayam Panggang, semuanya enak-enak.

AirAsia di Bandara Juanda T2

Jadi kapan kamu mau terbang dengan AirAsia? Saya dong mau ke Myanmar lagi bulan Desember ini untuk menghabiskan liburan akhir tahun.

30 KOMENTAR

  1. buatku airasia jg awal aku mulai cinta ama traveling :D. Kalo sedang nyari tiket2 promo, yg pasti aku cek lbh dulu itu airasia, baru kemudian tiket2 full service maskapai lain. Ga keitung jg aku naik Airasia , dan alhamdulillah cm sekali dpt pengalaman buruknya, pas mereka tanpada notif apapun reschedule penerbangan dr Clark to KL wkwkwkwkwkw. aku dan suami kayak shock gt dtg k bandara pagi2 buta dan ngliat ga ada 1pun org yg antri. Tapiiiii biar begitu aku hrs acungin jempol dengan service mereka yg lgs ambil alih segala jdwalku yg berantakan. Krn itu aku ga jd benci ama masakapai 1 ini ;).

    Yg bikin airasia susah dilupain juga, makanannya doong, yg menurutku sih paling enak, even dibandingin makanan full service. jauh lbh banyak variasi, dan murah. luuuv bgt :D. ga pernah aku book maskapai ini tanpa order pre book meal nya.

    Jiaaaah kamu dec ya mas ke myanmar. tulis segera tempat2 yg didatangin ;). aku kesananya akhir feb. tp memang niatnya mau leyeh2 aja, jd seminggu cm ngendon di yangon wkwkwkwkwj.. lagi ga mau capek.

    • Wehehehehe semua karena AirAsia. Aku hampir nggak pernah ada pengalaman buruk dengan AirAsia. Semua pengalaman terbangku smooth aja dari mulai booking sampai landing. Klo ada reskedule ada beberapa, tetapi malah aku bisa mengkondisikan jadwal hehe. Kadang ngarep direskedul juga wkwkwkw.

      Aduh PR nulis trip lain masih banyaaakkk, rasanya gak bakalan ditulis dalam waktu dekat hahaha.

      Yah umur emang gak bisa bohong wkwkwkw. Lagi gak mau capek ato emang sekarang gampang capek

  2. Saya baru sekali naik AirAsia hahahhaha. Itupun dari Jakarta ke Jogja,
    Doa saya sih nggak muluk-muluk. Siapa tahu AirAsia membuat rute Jakarta-Jogja-Karimunjawa atau Jakarta-Semarang-Karimunjawa, biar pas mau mudik lebih asyik

  3. Bingung, Lid
    Di satu sisi mau jalan jalan
    Di sisi lain Allah kasih amanah berupa bayi 2 bulan dan kids 5th
    Terkadang mau ijin sendirian bepergian, tapi selalu ga tega apalagi kalau nitip ke suami yang juga kerja
    Hahaha kok saya malah curcol sih

    Tapi satu yang kuyakini, suatu saat Allah kabulkan doaku bisa naik Air Asia keluar negeri. Sebab satu satu doa DIA kabulkan dengan caranya

  4. Foto-fotonya cakep, apalagi yang pertama itu. Gatel pengen upload di IG *digaruk Alid haha.

    Semoga AirAsia makin banyak buka rute baru. Atau, buka lagi rute lama yang udah ditutup. (IRAAAN PLEASE).

  5. Airasia memang salah satu pesawat andalan juga untuk saya 😀 karena dari Bali lebih enak transit di KL daripada di Jakarta hehehe~ terlalu sukanya sama Airasia sampai jadi langganan promo final call. Lumayan banget kalau beli pakai poin, nggak perlu bayar. Apalagi untuk negara tetangga seperti Singapore, Malaysia dan Bangkok, cuma butuh 3000 poin saja hihi. Bahkan untuk ke Perth kadang ada promo 1600 poin. Mantap pokoknyaaah :3

    Doa saya sama seperti OmNdut, semoga Airasia buka lebih banyak rute international. Salah satunya ke Nepal yang sempat ditutup juga kalau nggak salah :>

  6. Klu baca tulisan sampean diblog ini pengennya jalan2 terus. Tapi sayangnya belum ada kesempatan, belum ada gandengan,belum ada yang ngajak. Mau berangkat sendiri takut kesasar. Biasa aku kan anak rumahan. Hahahahha.

  7. aku cinta air asia, cuintaaa poll
    memang kalo pas promokadang gila-gilaan, kalau beruntung bisa dapet harga yang murah dari harga normal

  8. Wah sekarang aku mah uda jarang jalan, uda ada bayi 2, pengen sih tapi rempong, hiks,
    Mantab kali kalau trip terus kulineran emang itu kepengenanku suatu saat tar klo anak uda agak gedean

  9. AirAsia ini andalan mudik dulu pas kuliah. Pesennya setahun sebelum lebaran hahahaha….

    Makanan favorit saya Bukhara Chicken Biryani. Maklum, fans berat kari. 😀

    • Iya nih enaknya bisa pesen jauh jauh hari jadi bisa lebih murah, saya pikir gak bisa. Iseng iseng malah bisa dan kebeli deh.. Mending kalau mau jalan jalan pesen jauh jauh hari wkwkw 😀

Tinggalkan Balasan