Burger Paling Nendang di Selangor Malaysia

51

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 2 menit dari hidupmu.

Saya dengan Kak Ana

Tinggal di kampung jarang-jarang makan Burger ala Barat atau Amerika, setahun sekali mungkin baru bisa merasakan yang namanya burger. Maklum, bukannya nggak doyan tapi di Jombang memang nggak ada yang jualan Burger hehehe. Kalaupun ngidam makan burger paling dekat ke Surabaya dan itupun setahu saya hanya McD saja yang jual. Nah kalau di Malaysia burger yang paling merakyat dan paling ngetop adalah Burger Ramly, rasanya pun lebih nendang daripada McD. Saya pernah mencicipi dua kali Burger Ramly di Selangor di dua tempat yang berbeda, terakhir saya mencicipi burger buatan Kak Ana yang sejak dua tahun lalu saya sudah diiming-imingi betapa lezatnya burger Kak Ana sama kawan saya Dian.

Hayo siapa yang ngiler? Yang hijau itu apel

Burger Ramly sebenarnya adalah sejenis waralaba yang khusus jualan burger, tapi setiap warungnya mempunyai kreativitas masing-masing dalam menciptakan menunya. Nah yang unik dari Burger Kak Ana ini adalah acar mentimunnya diganti dengan buah apel hijau, maka tak salah kalau warungnya dinamakan Green Apple Ana Burger, bahkan lampu di gerobaknya pun berpendar hijau tuh. Katanya juga Green Apple Ana Burger itu paling terkenal di Selangor lantaran ada seorang blogger yang menulis tentang kedai Kak Ana dan memenangkan lomba, bahkan Kak Ana melaminating artikel tersebut dan ditempel di gerobaknya. Ah nanti semoga tulisan saya yang seadanya ini ditempel juga huwahaha. Kalau menurut peta letak warungnya ada di Taman Melawati daerah Wangsa Maju, saya sih kurang begitu tahu rutenya soalnya saya dijemput kawan CouchSurfing saya Baya dengan mobilnya di stasiun Jelatek.

Setelah sekian tahun saya hanya bisa mengelap air liur setiap mendengar cerita-cerita Dian tentang Burger Apple, akhirnya kesampaian juga bertandang dan makan Burger Apple di Selangor. Dua kawan Malaysia saya merekomendasikan untuk memesan Burger Spesial yang katanya isinya nano-nano yakni ada beef, sosis, telur, dan apalagi saya lupa, tidak lupa patty-nya haha, burger tanpa patty entah apa namanya hehe.

Makan ramai-ramai memang sedap

Jangan dikira kedai burger di Malaysia itu seperti gerai McD loh, warung sederhana dengan beberapa meja dan kursi plastik serta gerobak untuk memasak pun cukup buat jualan kok. Istilahnya ini burger versi kaki lima tapi rasanya nggak kalah mahal dari burger yang biasa disajikan gerai Amerika. Kalau di Kak Ana harganya bervariasi tergantung isiannya, dari yang termurah 2 ringgit kalau nggak salah sampai yang termahal 10 ringgit. Berhubung saya ditraktir jadi otomatis saya pesan yang paling mahal dong muahahaha *ketawa setan*

Kak Ana sedang beraksi

Serasa di restoran Jepang yang biasanya ada atraksi koki memasak, di tempat Kak Ana pun begitu. Saya dengan leluasa bisa menyaksikan Kak Ana berakrobat memasak burger. Yang saya suka di kedai tersebut adalah penjual sangat dekat dengan pembeli. Itu mungkin memang jurus yang dipakai Kak Ana untuk menggaet pelanggan, nggak heran semakin malam kedainya semakin ramai pembeli. Kak Ana pun menambahkan saya dalam daftar temannya di facebook hehe.

 

Asli Bikin Ngiler

Setelah menunggu beberapa lama akhirnya pesanan saya datang juga, kaget juga karena bentuknya besar dan memananjang ke atas. Awalnya saya pikir saya tidak akan habis, tapi karena sebelum datang saya sengaja puasa sebulan penuh dengan maksud supaya bisa menghabiskan burger yang jumbo tersebut, oke lebay haha. Jangan dikira saya bisa menggigit burger dengan sempurna, saking gedenya mulut saya sampai belepotan keju dan mayonaise. Akhirnya saya bongkar susunan burger dan saya makan dengan tangan seperti sedang makan nasi hehe. Saya bukan ahli kuliner tapi kalau ditanya enak mana dengan McD, lidah saya mengatakan burger Kak Ana lebih sedap, lebih lezat, lebih mantap, lebih nendang, lebih cetar membahana haha. Pokoknya maknyusssss mantap surantap. Siap-siap ngiler yakkk!!!

Selamat Makaaaaaaaan!!!

51 COMMENTS

  1. wah, makan enak-enak tuh, muat gak tuh mas.. burgernya gede banget di bandingin mulut, wkwkwkwk πŸ˜€

  2. Mm… kalo dibandingin ama MCd ya jelas banget bedanya…
    Burger kak Ana ga usah dimakan aja rasa enaknya udah kebayang… Jadi kepingin deh…
    Semoga tulisannya dipajang di gerobak kak Ana yah… hihihi πŸ˜›

  3. kayak di bandnung jg ada ituu
    klenger burger sama burger king..
    ngiler niihhhh, tanggung jawab!
    hehe

  4. Baru tau kalo burger ada apel nya hehehe. Kalau dilihat dari porsi sih masih kalah besar dari Burger Klenger, tapi soal rasa saya kurang tau deh. Kayaknya cara bikin sama isi burgernya unik, ga seperti burger biasanya.

  5. Seumur umur belum pernah makan yang namanya Burger.. Maklum ndeso mas Alid sayanya πŸ˜€
    burger segede itu bis a masuk mulut ?? πŸ˜€

  6. Ingin sekali saya untuk mencicipi burger tersebut. Namun sayang sekali itu adanya di Malaysia. kapan ya saya bisa ke negri tetangga.??

  7. Anjritttt ngiler beneran, maghrib masih 3 jam lagi oh puasa. Apple biasa nya di bikin apple pie tp ini jadi burger hmmmm MAUUUUU

  8. Banyak amir itu isi burgernya ka.. bisa gak makan seharian ituh wkwk

    klo malaysia pengen nyobain nasi lemak dan kawan2nya aish..
    smoga kesampean k tmpat sodara d malaysia aamiin

  9. Kalo menurut saya sih burger Mcd rasanya kurang spesial hehehe. Lebih suka sama merk lokal seperti mister burger atau big burger.

    Itu burgernya kayak gitu gak susah makannya?

Leave a Reply