Dari Jombang Demi Konser Shah Rukh Khan

45

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 4 menit dari hidupmu.

Yang merasa jadi teman saya pasti sudah tahu apa kesukaan dan hobi saya. Yang jadi teman Facebook atau follower saya di twitter pasti sebel setiap kali saya nyampah tentang hobi saya yang bikin iri di timeline, yup traveling atau jalan-jalan. Ada satu lagi yang menurut mereka aneh bagi mereka, Bollywood. Iya saya suka posting video musik India di timeline. Dan menurut mereka itu aneh, selera saya murahan katanya. Siapa yang peduli? Demi memuaskan kesukaan saya pada musik India saya bela-belain pergi lihat konser Shah Rukh Khan tanggal 8 Desember 2012 di Bogor kemarin.

Dulu waktu kecil saya hanya puas lihat konser Shah Rukh Khan di televisi, lupa tahun berapa waktu itu yang jelas saya masih kecil. Dan saya berjanji pada diri saya sendiri waktu itu seandainya saya sudah besar, punya uang, dan ada konser Shah Rukh Khan di Indonesia pasti saya berangkat. Jedeeeeeerrrr,,, bagaikan disambar petir ketika saya membaca di koran bahwa Shah Rukh Khan akan konser di Bogor tanggal 8 Desember 2012 saya langsung beli tiket pesawat pulang pergi ke Bandung tanpa tahu lebih dulu berapa harga tiket konsernya. Kenapa harus ke Bandung, yah maklum saya kan nyari yang paling murah ehehe. Lumayan dapat 200 ribu pulang pergi dari Surabaya. I’m not kidding 🙂

Ada yang modal pakai kostum India loh, lumayan bisa foto-foto 🙂

Seminggu setelah saya beli tiket pesawat, tanggal 27 Oktober tiket konser Shah Rukh Khan resmi dijual. Dan saat itu juga saya beli melalui RajaKarcis.com. Entah saya gila atau apa, saya beli tiket-tiket tersebut menjelang keberangkatan saya ke Jepang, jadi saya harus memotong jatah uang saku saya ke Jepang. Tiket transportasi dan konser sudah dapat, akhirnya hari keberangkatan tiba juga. Sampai Bandung saya langsung ke Bogor naik bis 3 jam. Sampai di venue sekitar jam 3 sore dan langsung menukar tiket konser di perwakilan RajaKarcis.com. Asli deg-degan dan bahagia tidak terkira, ini pertama kalinya saya nonton konser internasional dan tiket kelas ekonomi seharga 500 ribu termasuk mahal bagi kantong saya.

Antrian Penonton

Padahal konser masih jam 8 malam tapi penonton sudah antri di pintu masuk sejak jam 3, sedikit keheranan, apa benar mereka semua suka dengan film-film India. Saya pikir selama ini hanya saya satu-satunya orang yang suka dengan film India. Serasa di surga, bayangkan ribuan orang antri masuk tempat konser dan semuanya menyanyikan lagu-lagu India dalam film-film Shah Rukh Khan. Memang seru kalau ketemu dan kumpul dengan orang yang hobinya sama. Ada yang lebih gila dan nekadi, abang-abang dari Palembang naik pesawat ke Jakarta dan naik taksi ke Sentul, Bogor. Tapi belum punya tiket konser, mampus nggak tuh. Tapi tetap berakhir bahagia, dia bisa masuk dengan beli tiket dari calo, beruntung harga yang ditawarkan calo hanya 500 ribu nggak beda dengan beli resmi. Semua hanya semi konser yang bertajuk Temptation Reloaded.

Menunggu jam 8 malam rasanya sangat lama, kita semua sudah antri berdiri serta dorong-dorongan sejak jam 4 sore. Meski hujan mengguyur kami tetap semangat. Akhirnya pintu dibuka tepat jam 7 malam dan semua merangsek masuk. Pfiuh kaki kesemutan nyut-nyutan karena berdiri lama akhirnya bisa duduk nyaman dalam kursi empuk dan ber-AC. Sedihnya kursi saya benar-benar jauh dari panggung, maklum kelas murah. Mana kamera poket yang saya bawa zoomnya benar-benar nggak bisa maksimal. Ada larangan memang untuk tidak membawa kamera profesional dan kamera video hiks. Acara konser mundur satu jam dari yang dijadwalkan harusnya jam 8 mulai tapi jam 9 baru dimulai.

Benar-benar susah menggambarkan situasi konser pada waktu itu, saking terpesonanya dengan setiap suguhan yang ditampilkan. Begitu sang pujaan hati keluar dan mengucap “Apa kabar Indonesia, Assalamu’alaikum” langsung ramai sorak sorai para penonton. Setiap lagu, setiap tarian berhasil membius semua penonton. Sentul International Convention Center malam itu benar-benar berpesta, bayangkan 6500-7000 yang hadir semua menyanyi dan bergoyang bersama. It was awesome, selama hampir 2,5 jam bermimpi, bernyanyi , dan bergoyang. Tidak hanya Shahrukh Khan saja yang hadir, ada Preity Zinta, Rani Mukherji, dan Bipasha Basu.

Pertanyaan penting, apa konser Shah Rukh Khan lipsync? Please deh, di mana-mana film India itu lipsync, mereka bukan penyanyi tapi aktor/artis. Di sana ada yang namanya profesi Playback Singer, yaitu penyanyi khusus untuk soundtrack-soundtrack film. Konser yang mereka suguhkan adalah membawa tarian-tarian Bollywood yang diiringi lagu-lagu dari film-film mereka. Bukan model konser penyanyi yang harus nyanyi satu lagu penuh tapi medley dari berbagai macam lagu. Dan kita sudah tahu itu, jadi kita tidak merasa dibohongi. Soalnya lucu sih ada berita “Konser Shah Rukh Khan Lipsync, Tapi Penonton Tidak Kecewa” Pliiisss deeeh.

Apa saya fans fanatik Shah Rukh Khan? Bukan, tapi saya fans berat India. Saya ke sana tidak demi melihat Shah Rukh Khan, tapi saya ingin merasakan Bollywood lebih dekat. Saya bukan tipe orang yang menangis meraung-raung terus pingsan saat ketemu idola. Tapi saya bisa hilang akal ketika mendengar lagu India haha. Bukti saya benar-benar cinta mati sama India adalah ketika salah satu penyanyi yang perform saya masih bisa mengikuti lagu tersebut, beda sama penonton yang lain, mereka tidak mengerti karena lagu tersebut bukanlah lagu dalam film-film Shah Rukh Khan. Saya langsung tahu ketika Faisal yang juara 1 kontes menari anak-anak se-India tersebut naik panggung. Yang lain lempeng bengong nggak tahu. Apalagi ada Saumya gadis kecil bermuka Jepang tapi asli India yang jago menari India Klasik. Bisa dibilang India sudah merasuk ke nadi-nadi saya hahaha. Neh saya share video mereka ketika audisi di India.

Video Faisal ketika audisi


Video Saumya ketika audisi

Waktu Justin Bieber konser di Indonesia ataupun Super Junior, para fans mereka teriak-teriak sambil nangis-nangis kemudian pingsan. Saya mencibir “alaaah Justin doang nangis-nangis” “Beuuh SuJu jelek aja pingsan”. Yang namanya suka nggak bisa ditawar. Jadi STOP ngatain para fans yang super gila karena kalian bisa kualat ganti teriak-teriak kalau ketemu idola kalian. Trust me!

Ini rekaman saya dengan pakai kamera poket biasa yang zoomnya nggak bisa maksimal dan kualitas audio benar-benar jelek. Tapi ngeri baru 2 hari saya upload di Youtube sudah dilihat hampir 2800. WOW

Shah Rukh Khan Concert in Indonesia 2012 Compilation Video

45 COMMENTS

  1. gue sebenernya gak begitu suka ama lagu tapi menurut gue kalo sharukh khan konser pasti keren secara performa tapi dia ga lipsync kan ? haha

  2. Menarik sekali sih. Soalnya si om Adrie Subono baru kali ini ngundang Bollywood di Indonesia hahaha.
    Kedua, kaget ternyata ada juga abg abg yang ngefans abis.
    Ketiga, kalo soal India sih, aku gak ngeremehin. Gara-gara John McLaughlin nyampurin jazz sama etnic India 😀

    Oh ya harus ngembalikan buku buku nih

  3. wah keren mas, penggemar setia mas, dari jombang menuju ke bogor :D.
    salut ya shah rukh khan mau datang lg ke indonesia, meramaikan pesta konser akhir taun di indonesia

  4. Duh kalau gini saya ga mau ikut-ikutan, soalnya anti-bloodywood sih. Tapi kadang ga percaya kenapa yang nonton banyak banget gitu ya?

  5. luar biasa yang nonton….bollywood memang punya fans sendiri di Indonesia…

    Apalagi sekelas Shah Rukh Khan… sudah pasti bejibun yang nonton…

  6. satu kata untuk artikel ini !
    Awesome !

    seumur umur saya belum pernah bela belain dari surabaya ke jakarta buat nonton aja kang.. 😀

  7. Halo salam kenal, saya juga dari Jombang lho btw. Boleh share info dong tentang akomodasi ke SICC dan harga tiket pesawat promo, saya bulan Juli mau nonton konser kpop nih di SICC. hehehe

Leave a Reply to Yudi Cancel reply