I Want to Enjoying Selangor for REAL

20

Siapa sih yang gak demen dapet hadiah gratis jalan-jalan ke luar negeri, gue kalo uda denger dan baca kata ”GRATIS” langsung ijo neh mata. Dapet info lomba blog MySelangorStory dari Citra Rahman yang hadiahnya jalan-jalan ke Malaysia. Aturan mainnya ”blog berbahasa Indonesia” haduh apa harus pakai Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Bahasa blog gue kan acak kadut gini. EGP-lah. Mana jalannya ke Malaysia lagi, Malaysia dan Indonesia lagi panas-panasnya, lagi gegeran biasa rebutan pulau. Andaikan gue ntar menang dan dapat kesempatan jalan-jalan ke Malaysia bakalan gue pergunakan perjalanan nanti sebagai MISI PERDAMAIAN. Jiah gayah bener gue pake acara misi perdamaian segala, belagu banget.

Mendengar kata Malaysia bagi sebagaian orang bisa buat greget dan sakit hati, tapi gue biasa aja tuh. Gue mah cinta damai kok, gue juga pernah tuh ke Malaysia, tepatnya ke KL. Pernah gue ditipu sama tukang taksi di Bukit Jalil. Jam 3 pagi naik taksi dari Bukit Jalil ke Bukit Bintang gue harus bayar $40. Sakit hati banget. Tapi gue nginep di tempat orang Melayu, baik banget orangnya. Sampai sekarang masih keep in touch. Jangan terlalu mengeneralisir orang Malaysia tuh jahat-jahat. Sama aja kayak Indonesia kondisinya, ada yang baik dan jahat. Mengambil kutipan dari film My Name is Khan “That’s the only difference between human…nothing else, good people or bad people”

Waktu dulu gue ke KL cuma sempat ke Batu Caves yang masih wilayah Selangor, dan kesasar sana sini di Gombak -_-“ sampai 4 jam gak nemu juga di mana letak Batu Caves, tanya orang sampai lima kali dapat jawaban yang semuanya berbeda. Untung saja lima orang terakhir yang gue tanyain benar-benar valid. Setelah capek muter-muter akhirnya sampai juga di Batu Caves dan masih disiksa lagi dengan naik 272 anak tangga untuk bisa ke atas. Neh foto waktu gue di Batu Caves.

Batu Caves saja yang sempat gue kunjungin, padahal banyak tempat menarik di Selangor, seperti: Fraser’s Hill, di sana kita bisa menikmati suasana yang sejuk dan melihat berbagai macam burung yang katanya sampai 265 spesies macam burung. Atau melihat gemerlap gerombolan kunang-kunang yang eksotis di Kampung Kuantan deket dengan Kuala Selangor. Yang demen berenang bisa ke Sunway Lagoon, wave pool-nya keren. Di Putrajaya kita bisa menikmati bangunan-bangunan megah bergaya arsitektur melayu, dan lebih mengesankan lagi kita bisa menikmatinya di atas boat di tengah danau. Melewati jalan setapak di atas kanopi dan menikmati hijaunya hutan lindung negara Malaysia (Forestry Research Institute of Malaysia). Dari semuanya gue paling penasaran dengan Orang Asli, salah satu suku asli dari bangsa Melayu. Menurut Jabatan Hal Ehwal Orang Asli (JHEOA), pada tahun 2004 populasi Orang Asli tinggal 150.000. di museumnya kita bisa lihat adat dan budaya dari Orang Asli. Pakaian dari kulit pohon dan berbagai perkakas dipamerkan. Yes I love history and culture, duh penasaran banget.

VOTE cerita gue di sini yak http://www.myselangorstory.com/i-want-to-enjoying-selangor-for-real/

biar gue menang dan biar bisa merasakan Selangor secara real, bukan hanya lewat angan-angan saja hahaha… kalau laki yang vote gue jadiin supir pribadi gue, kalau perempuan gue jadiin pembantu, hahaha KIDDING 🙂

20 KOMENTAR

  1. inti dari ketakjuban kita kepada sesuatu adalah “hal itu baru bagi kita”
    pernah saya rasakan keindahan bali itu hanya 2 minggu saja, selanjutnya… setelah dijelajahi semua (boong, ga semua…) maka akan menjadi hal yang biasa dan membosankan,.
    hal itu pun berlangsung sama ketika saya bertamasya ke daerah kalimantan.
    dan memang ada sesuatu yang berkesan yaaah itulah yang dinamakan kenangan

  2. Hartohadi dot com mengucapkan :
    Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1431H, Taqobalallahu minna wa minkum Shiyamana washiyamakum Taqobalallahu Yaa Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin ….Mohon maaf lahir dan batin….

  3. NURHAYADI

    BESERTA STAFF KABINET ZIZZAHAZ BERSATU

    MENGUCAPKAN

    SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITHRI 1431 H

    TAQABALALLAHU MINNA WA MINKUM.

  4. Assalamualaikum..

    Kamay dan keluarga mengucapkan met idul fitri 1431 H
    Minal Aidzin Wal Faidzin..
    Mohon maaf lahir batin..
    maaf jika ada salah baik tulisan, kata maupun perbuatan..
    makasih 🙂

    salam slalu kamay 🙂

  5. Dari Tabanan aku meminta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kata serta tulisan yang kurang berkenan semua itu karena kekhilafan saya sebagai manusia yang masih jauh dari sempurna.
    Taqabbalallahu minna wa minkum wa ja’alanallahu minal ‘aidin wal faizin
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  6. asyik ya kalo punya kesempatan buat jalan-jalan kayak gitu..
    dunia ini bener2 luas, masih banyak sisi lain di bumi ini yg sangat sayang kalo gk di kunjungi..
    salam kenal.. 🙂

Tinggalkan Balasan