Logawa Story: Dipalak Nenek-Nenek Sampai Digoda Maho

25

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 3 menit dari hidupmu.

Gambar: Palang Sepur

[pullquote]Duh saya punya tiket tapi kelakuan saya seperti nggak punya tiket[/pullquote]Pengalaman naik kereta api di Indonesia bisa dihitung dengan jari, kereta api bukanlah kendaraan favorit saya, ya karena kereta api di negara kita begitu deh, saya lebih suka naik bis kemana-mana. Dan setiap naik kereta api pasti ada saja pengalaman unik sampai dengan yang ekstrim. Saya pernah loh naik kereta api dari Jombang ke Surabaya di atas gerbong, eits saya beli tiket loh, itu juga kalau tidak terpaksa banget, karena sumpah dari gerbong pertama sampai akhir penuh semua, maksain badan untuk masuk pun nggak bisa. Diburu waktu dan diseret temen jadi deh naik di atas gerbong karena banyak yang naik juga. Duh saya punya tiket tapi kelakuan saya seperti nggak punya tiket, please kids do not try this at home!!!

Terakhir saya naik kereta ke Jember untuk menyaksikan Jember Fashion Carnival X, karena memang tidak diburu waktu dan karena jadwal berangkatnya pas banget dari Jombang yaitu jam 2, ditambah harga yang super duper murah hanya Rp. 26.000,- sudah sampai Jember dengan 6 jam perjalanan. Jadilah saya naik Logawa.

Saya beranggapan dan berasumsi bahwa kereta akan terlambat berangkat seperti cerita-cerita kereta api yang saya dapat bahwa kereta api ekonomi pasti suka telat. Ternyata tidak, jam 2 datang dan jam 2 lebih 2 menit berangkat, tepat waktu ternyata. Saya juga berpikir bahwa kereta api akan penuh sesak seperti yang pernah saya alami dulu, karena waktu itu hari sabtu dan mungkin banyak yang ke Jember. Eh ternyata banyak yang kosong. Bener deh lega banget, kabin kursinya lebih besar dari kabin pesawat murah. Bisa selonjor sana selonjor sini. Sampai Pasuruan gerbong sudah kayak gerbong hantu, sepiiiiii boooook, tinggal beberapa penumpang doang, pemandangan pun gelap gulita, merinding sumpah.

[pullquote]hanya orang gila yang ngeladeni orang gila[/pullquote]Baru juga naik gerbong dan nyari tempat duduk, belum juga bokong nyentuh kursi eh tiba-tiba “Dek dek minta duit seribu dong!” nenek-nenek depan saya yang dari tadi tidur langsung bangun terus malak.

“Buat apa nek?”
“Yah buat uang saku kesana-kemari”
“Emang darimana?”
“Darimana-mana dek, dari Bandung, Yogya, Surabaya”

Secara saya udah ganteng, baik hati, rajin nabung, jadilah saya kasih. Kali aja ini lagi syuting acara “TOLONG!” dan saya dapat imbalan, hehehe ngarep.com.

Si nenek pun terus-terusan  ngajak ngobrol, ya saya tanggepin aja, dan dari logatnya seperti bukan orang Jawa. Tapi semakin lama ditanggepin kok semakin melantur yak. Pedagang sebelah lihat saya sambil ngasih kode menyilangkan jari di kening. Ooooooooo… sial, hanya orang gila yang ngeladeni orang gila.

Depan saya ada cowok tiba-tiba juga ngajak kenalan, ah kenalan biasa aja, ngobrol biasa aja, oh ceritanya dia lagi ngabur dari petugas tiket. Tapi kenapa dia minta nomor hape segala. Nggak saya kasih tiba-tiba “Ayolah mas, ntar kita sms-an” sambil pegang paha. Busetttttt merinding parno. Terpaksa saya kasih T___T hiks, dilanjut “Alamat FB sekalian dong, temen aku ganteng-ganteng loh” Heeeehhh tidaaaaaakkkk, gak salah nih? Tapi kelihatannya dia gaptek jadi saya kasih aja, toh saya lihat hapenya juga monokrom  jadi nggak mungkin langsung dicek hehe. Masih ngotot juga dia minta dibukain profilnya lewat hape saya. Kok namanya beda mas? Eh dijawab “nama samaran mas” capek dehh. Saya lihat profilnya ditulis alim, baik, jujur. Wiih langsung saya nyeletuk “wah penipuan publik neh, uda pakai nama palsu, trus tadi ngabur dari petugas, kok ditulis jujur dan alim, gak salah neh? Apa perlu saya panggilin petugas hayoo?” goda saya “eh mas saya mau pipis dulu yak….” Heninggg………………… hahaha dia kabur dan gak kembali, huft aman. Aduh kenapa belakangan banyak orang-orang aneh sih yak.

Jadi ketagihan naik kereta ekonomi deh hahaha. Manusianya unik-unik hehehe. Terus apa kabar yang minta nomor hape saya? S
ampai sekarang dia hanya sms sekali doang dan itu juga nggak saya bales. Wew emangnya akikah cowok apaan? Ganteng gue embat, jelek sih. Loooooooooooooooooohhhh -____-“

25 COMMENTS

  1. mungkin itu bukan hari baiknya anda mas, digoda maho sama nenek2 hehe… 😀
    yang terus positif dan semangat berbagi 🙂

Leave a Reply