Mudahnya Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa

12

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 2 menit dari hidupmu.

Kalau ditanya barang apa saja yang selalu saya bawa setiap kali traveling? Selama ini saya hanya bawa ransel dengan beberapa potong baju, kamera, paspor, uang tunai, dan smartphone, dengan itu saja saya bisa bertahan beberapa hari di jalanan. Terkadang saya suka malas bawa kamera yang bikin berat barang bawaan, untuk mengambil gambar saya terkadang mengandalkan kamera yang tertanam di smartphone, hasilnya nggak kalah keren kok buat dipamerin ke penggemar.

Hari gini smartphone sangat begitu membantu hobi jalan-jalan saya, kalau dulu saya suka ribet cetak tiket atau boarding pass, sekarang cukup disimpan dalam gadget dan tinggal ditunjukkan ke petugas ketika akan berangkat. Peta-peta dan informasi seputar tempat tujuan pun tinggal akses dari handphone, ransel pun lebih ringkas dan rapi karena terbebas dari sampah kertas.

Selain itu juga dengan smartphone saya bisa cari tiket-tiket promo melalui beberapa aplikasi yang terpasang di gadget, jadi tidak melulu di depan komputer untuk berburu tiket murah. Dengan smartphone pun bisa kapan saja dan di mana saja. Pernah saya berhasil dapat 4 tiket murah pulang pergi ke Kuala Lumpur ketika saya sedang nongkrong di jamban hehe. Jangan ditiru kebiasaan buruk saya yak, intinya bahkan sedang nongkrong pun smartphone menolong saya untuk beli tiket.

Ngomongin aplikasi ada beberapa aplikasi yang wajib dipasang di handphone untuk menunjang aktivitas dan hobi jalan-jalan saya. Misalnya aplikasi “price scanner” untuk mencari harga termurah dari setiap maskapai penerbangan. Atau aplikasi pencarian dan pemesanan hotel sehingga memudahkan saya untuk booking penginapan langsung dari layar handphone. Aplikasi-aplikasi tersebut gratis diunduh dari Google Play Store.

Terus untuk navigasi saya biasanya mengandalkan Google Maps, nah kalau di luar negeri saya tidak lagi bisa mengandalkan aplikasi peta dari Google tersebut. Pasalnya untuk mengakses peta-petanya dibutuhkan jaringan internet dan saya malas beli kartu perdana lokal. Untuk mengakalinya saya install peta offline yaitu OsmAnd Maps & Navigation, tinggal unduh petanya dan bisa digunakan tanpa perlu jaringan internet. OsmAnd sendiri ada dua versi yaitu gratis dan berbayar, tentu saja saya memilih beli aplikasi tersebut karena saya kaya haha. Ya lebih karena yang berbayar fiturnya lebih lengkap daripada yang gratisan.

Namanya juga traveler tentu saja saya suka jepret sana jepret sini, dan hasil jepretan saya pamerkan ke sosial media. Sebelum mengunggah ke sosial media biasanya saya edit dulu tone warnanya dengan smartphone memakai aplikasi favorit yaitu VSCOCam. Aplikasinya sih gratis tapi filter atau preset di dalamnya itu harus bayar, nggak nyesel kok beli filternya karena hasil editannya emang ajaib.

wpid-gcb-p2.jpg.jpeg

Kalau dulu saya suka beli aplikasi di Google Play Store dengan kartu kredit, sekarang sudah nggak jaman beli gituan pake kartu kredit, sekarang jamannya beli aplikasi pakai pulsa. Kok bisa? Yang jelas pastikan pulsa kamu cukup sesuai harga aplikasi yang akan dibeli dan nomor kamu harus Indosat. Jadi kemarin itu Indosat meluncurkan layanan program yang namanya Indosat Billing Carrier.

Carrier Billing adalah cara pembelian aplikasi, konten, game dan buku yang dipotong langsung dari pulsa prabayar pelanggan Indosat. Atau bagi pelanggan paskabayar ditagihkan dalam bentuk tagihan bulanan. Saat ini pembelian aplikasi dengan pemotongan pulsa tersebut hanya berlaku untuk smartphone dengan sistem operasi Android.

wpid-screenshot_2014-12-19-06-35-14.png

Cara ini menurut saya lebih aman daripada harus memasukkan data kartu kredit, cukup masukkan nomor Indosat dan verifikasinya pun langsung masuk ke handphone dengan nomor yang kita masukkan tadi, sehingga lebih aman.

Bersyukur dengan hadirnya Indosat Billing Carrier yang pertama dan satu-satunya di Indonesia ini, sebab saya akan terbebas dari teman-teman yang biasanya suka ngerepotin minta tolong dibelikan stiker-stiker lucu LINE. Maklum tidak semua teman saya punya kartu kredit jadi minta tolongnya ke saya yang kaya raya ini, dan dengan adanya sistem beli aplikasi pakai pulsa akhirnya penderitaan saya berakhir dari mereka hahaha.

12 COMMENTS

  1. Terima kasih infonya mas. Saya bukan pelanggan indosat, tapi baca ini jadi tertarik. karena lebih mudah daripada kartu kredit ya. Atau enaknya menunggu provider lain ya? Saya termasuk pelanggan setia di satu provider saja meski tahu itu yang termahal.

  2. Aku masih setia ama si biru dan merah meskipun kadang menjengkelkan.
    Untuk si kuning ini jadi modem yg murah meriah, beli perdana 87 ribu dapat 18 giga #JUARAKUNING

Leave a Reply