Rewind Trip 2013

26

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 4 menit dari hidupmu.

Di penghujung tahun lagi trendnya rewind-rewind gitu, jadi biar ikutan keren saya juga mau bikin postingan rewind tentang trip-trip yang telah saya lakukan di tahun 2013 ah, kemarin sudah nge-twit rewind-rewind trip saya dan kepikiran untuk buat postingan di blog biar bisa lebih panjang bercerita hehe. Beberapa trip sudah saya tuliskan di blog dan beberapa trip belum saya tulis dan mungkin nggak akan saya tulis hehehe. Maklum lah kalau saya ini orangnya super sibuk jadi nggak semua trip ditulis *ditabok* dan yang sudah saya tulis linknya akan saya sertakan biar kamu dan kamu bisa baca. Nah sudah siap? klik rewind deh!!!

Januari 2013: Air Terjun Dholo Kediri

Mengawali tahun 2013 saya dan beberapa teman ke Gunung Kelud di Kediri tapi begitu sampai sana dicegat petugas dan dilarang masuk, alasannya karena pengunjung di kawah sudah sangat penuh jadi tidak dimungkinkan lagi untuk menerima lautan manusia. Akhirnya kami melipir ke tempat lain, itupun harus bersusah payah keluar dari area Gunung Kelud. Berbekal informasi mbah google saya mengajak rombongan untuk ke tempat wisata yang masih satu wilayah di Kediri yaitu ke Air Terjun Dholo, walau masih dalam satu wilayah tapi karena berlawanan arah jadinya jauh juga jaraknya. Pemandangan sepanjang jalan menuju tempat wisata begitu spektakuler, sayang cuaca agak mendung jadi hijaunya gunung jadi agak muram. Tidak mudah menuju ke Air Terjun, setelah parkir kita diharuskan menuruni anak tangga yang jumlahnya ratusan. Ngos-ngosan akhirnya sampai juga ke air terjun dan langsung gerimis, matek, yang kemudian hujan lebat. Pulang-pulang basah kuyup dan tepar sakit karena nggak bawa jas hujan.

Maret 2013: Kuala Lumpur

Kuala Lumpur lagi Kuala Lumpur lagi, ah kalau dihitung-hitung sudah tidak terhitung rasanya saya ke KL *gaya* tapi beberapa kali ke KL saya selalu melewatkan Melaka, jadinya ke KL hanya demi Melaka. Dan juga kali ini saya bersama sahabat saya Adit, bagi dia perjalanan ke KL tersebut adalah perjalan pertama dia ke luar negeri dan merupakan momen yang merubah hidup dia, iya saya berhasil menyebarkan virus traveling ke dia hahaha, sekarang dia sudah bisa mandiri, berangkat sendiri, dan lupa ngajak saya, saya dibuang huhu 🙁

Mei 2013: India

Semua perjalanan saya menarik dan semua tidak terlupakan, tapi yang paling heboh tahun 2013 adalah perjalanan saya ke India. Tentu saja heboh karena semua orang tahu saya tergila-gila dengan India dan ke sana adalah impian sejak kecil saya. Begitu menginjakkan kaki di tanah Hindustan rasanya merinding, bulu kuduk saya merinding berdiri ketika saya bisa melihat Taj Mahal dengan mata kepala saya. Cerita lengkap tentang petualangan saya di India bisa baca di sini.

Juni 2013: Kedung Cinet

Trip dadakan saya kali ini ke tempat dekat yang masih di wilayah Jombang sendiri, Kedung Cinet. Hanya sebuah sungai dengan batuan licin yang menjadi daya tarik di Kedung Cinet. Menuju ke sana dalam musim  hujan sungguh tidak mudah karena harus melawan tebalnya lumpur. Lengkapnya baca di sini.

Juli 2013: Bali

Dapat tiket murah ke Bali pada bulan puasa siapa yang nolak, the show must go on. Berdua dengan sahabat saya, kita kabur dan menikmati Bali selama 3 hari. Sehari keliling menikmati berbagai pantai di Bali Selatan, hari kedua ke Ubud dengan basah kuyup karena hujan, hari ketiga puas-puasin parasailing di Benoa. Lengkapnya bisa baca di sini.

Agustus 2013: Pulau Menjangan, Bali

Entah rejeki atau apa di bulan Agustus seperti mendapatkan durian runtuh, saya traveling tanpa henti dan beberapa gratis hehe, di  mulai dari ke Bali lagi walau cuma snorkeling di Pulau Menjangan.

Agustus 2013: Bangkok

Nah dari Pulau Menjangan tanpa pulang ke rumah saya langsung terbang ke Bangkok dengan rombongan yang berbeda. Keliling Grand Palace dan Ayutthaya serta narsis di museum lilin Madame Tussauds jadi agenda utama di Bangkok. Baca di sini.

Agustus 2013: Jember

Pulang dari Bangkok dan hanya istirahat dua hari langsung meluncur ke Jember untuk lihat acara tahunan Jember Fashion Carnival, dan itu adalah tahun ketiga saya ke Jember demi karnaval kelas internasional tersebut. Saya dulu pernah tulis dua kali tentang JFC di sini dan di sini.

September 2013: Pantai Karangongso, Trenggalek

Saya sampai lupa kalau punya trip di bulan September, jadi belum nulis tentang Pantai Karanggongso di Trenggalek. Pantainya nggak begitu istimewa, coklat pasirnya, tapi lumayan untuk dibuat berlibur bersama keluarga. Di sini saya dibuli habis-habisan sama bocah.

Oktober 2013:  Korea Selatan

Nah ini dia yang ditunggu-tunggu para penggemar, dengan tiket gratis saya terbang ke Korea Selatan dan sampai sekarang saya belum posting satupun cerita ke Korea hahaha. Ah yang sabar ya, bentar lagi kok ditulis, sumpah, ciyus iki.

November 2013: Gunung Bromo

Berkali-kali ke Bromo rasanya nggak bosan, sihirnya begitu kuat untuk membuat saya kembali dan kembali. Sayang waktu ke sana adalah puncak liburan dan luberan manusia di mana-mana, jadi lihat matahari terbit saja tidak tenang huhuhu. Hayo siapa yang mau ngajak saya ke Bromo lagi, tak jabanin.

Desember 2013: Yogyakarta

Menutup tahun saya kabur ke Yogyakarta sekalian gabung Kopdar Blogger Nusantara 2013. Acara kopdar nggak seru jadinya di hari kedua di Yogyakarta saya sama sobat blogger Helga kabur dan keliling di Taman Sari dan Keraton. Lumayan dapat beberapa foto narsis haha.

Nah sekian rewind trip saya di tahun 2013, terima kasih kepada sobat-sobat jalan saya yang setia jadi tripod hidup saya hehe. Semoga di tahun 2014 perjalanan saya lebih spektakuler lagi. HAPPY TRAVELING!!!

26 COMMENTS

  1. Horeee… dan ternyata kita sama2 udah pernah ke karanggongso yaaa.. Emang indah sekali pantainya, cuman dirimu kurang pinter sih motonya HUAHHAHAHAH

    *kok enak ya rasanya membully dirimu hahah*

  2. Ah kak alid jalan2 mulu, kapan mas cumi yang tampan ini diajak ???? hahahaha.
    Btw aku mau nulis ttg trip 2013 tapi kok yaa males nya ngak ketulungan #TarikSelimut

  3. Ah, masih kerenan kak alid yang bisa ke Korea gratis!
    Hahaha.

    Nanti aku baca-baca lagi yang tentang Korea, kak!

Leave a Reply