Jember Fashion Carnaval XI Tetap Heboh dan Seru

32

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 2 menit dari hidupmu.

Aduh jamuran bener blog saya, sudah lama nggak ada postingan. Dan harusnya postingan kali ini lanjutan tentang jalan-jalan saya di Toraja, tapi berhubung kemarin saya dari Jember menyaksikan Karnaval Akbar dan takut basi ceritanya jadi saya posting saja hehe, untuk Toraja nanti menyusul deh.

Tahun ini karnaval di Jember tetap heboh dan tetap meriah, bisa dibilang setiap tahun makin seru. Kesengsem dengan tahun lalu jadi tahun ini pun saya belain datang jauh-jauh lagi dari Jombang untuk ke Jember. Yang penasaran dengan karnaval tahun lalu silahkan baca postingan saya di sini. Kalau dibandingkan tahun lalu dari segi penampilan talent-talent-nya sih tetap WOW AMAZING. Kalau dilihat dari segi penonton dan petugasnya, tahun lalu yang ganas itu penontonnya, tapi tahun ini yang ganas itu petugas keamanannya hehe. Atau mungkin saya yang sengaja lihat dekat dengan garis start jadi pengamanannya masih tingkat tinggi. Foto-foto yang saya dapat pun sangat sedikit, tidak seperti tahun lalu saya bisa seenak jidat ke tengah jalan atau catwalk di mana bisa sepuasnya memotret setiap talent yang lewat.

Sedikit beruntung semalam sebelumnya saya bisa menyaksikan gladi resik acara akbar tersebut di alun-alun kota Jember. Jadi saya bisa ngerasain bagaimana duduk manis dan menyaksikan pertunjukkan sebagai undangan VIP haha. Gladi resik selesai jam 1.30 pagi ditutup dengan doa bersama yang dipimpin presiden JFC Dynan Fariz, sedikit terharu karena melihat beberapa orang menangis ketika doa dipanjatkan.

Tema JFC yang kesebelas (JFCXI) kali ini adalah Extremagination, gabungan dari kata Extreme sama Imagination. Dan defile yang ditampilkan terdiri dari 10 tema antara lain: Rome Empire, kalau nggak salah tahun lalu tema kostum yang satu itu sudah ditampilkan, tapi tetap dengan desain yang beda. Kemudian ada. Madurese, Jember memang identik dengan tradisi budaya Madura, jadi mereka ingin mengangkat budaya Jember sendiri. Oceanarium, berbagai macam penghuni lautan tumplek blek jadi satu. Persians, dari namanya saja saya sudah mengharapkan adanya penari perut khas Timur Tengah. Orchidaceae, kalau yang ini isinya bunga-bunga angrek cantik siap berlenggak-lenggok. Savanna, ini yang paling saya suka di antara seluruh tema defile, menghadirkan binatang-binatang buas khas savana Afrika. Mushroom, yang suka makan jamur siap-siap ngiler melihat jamur-jamur imut berjalan. Dragon, berbagai macam bentuk naga khas Cina siap berpose dan serunya lagi ada Liang Liong sepanjang 100 meter . Trinidad and Tobago, kostum heboh berwarna-warni khas Amerika Latin. Planet Heredity, Saya nggak begitu sempat menyaksikan yang ini tapi dilihat dari namanya pasti nggak jauh beda dari planet-planetan.

Lautan Manusia Tumplek Blek

Tahun ini beruntung super beruntung, cuaca sangat mendukung. Mungkin pawang hujannya yang oke punya. Dari jam 10 siang sampai acara JFCXI selesai mendung tapi nggak sampai hujan. Kalau tahun lalu mah benar-benar bikin kulit melepuh. Tahun depan hadir lagi nggak ya? Gosipnya karnaval akan digelar selama 3 hari dari tanggal 23-25 Agustus 2013. Dan saya mau nabung dari sekarang buat beli tiket VIP, rasanya benar-benar nyerah kalau harus berdesak-desakan dengan lautan manusia. Sampai jumpa tahun depan Jember.

Nggak Narsis Nggak Afdol hahaha

 

Wonderful Indonesia, Happy Traveling.

32 COMMENTS

  1. Katanya carnaval ini bertaraf internasional ya, Lid? Banyak bule juga kah di sana yang ikut nonton? 😀

  2. nampaknya seru sekali itu lid.
    pengin sih nonton begituan tapi apa daya gak ada waktu buat kesananya.
    btw itu foto terakhir kok boleh foto sama talent nya?

    • seru cekali wooi… eheheh tahun ini gue hanya bisa foto sama talentnya sebanyak 2 biji oi. tahun lalu gak terhitung hahah,,, seperti yang gue bilang, tahun lalu itu penontonnya yg ganas, tahun ini pengamanannya yang asoi hehe

  3. Do not money to buy a house? You should not worry, just because it is possible to take the credit loans to work out such kind of problems. Thus get a short term loan to buy everything you need.

  4. datang aja taun depan… kayaknya bakal sueeruuu bin meriaaahh…. itung2 wakilin saya yg ud ga pernah liat JFC langsung selama 5 taun terakhir….. hehehe maklum tugas negara.

Leave a Reply