Menggembel Dengan Sukses

10

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 1 menit dari hidupmu.

Ketika di Tana Toraja, hampir 3 hari 2 malam saya tidak merasakan yang namanya pulau kasur (tempat tidur) yang nyaman atau kamar mandi yang layak serta makanan yang bikin kenyang. Maklum saja karena keterbatasan hari libur dan perjalanan panjang menuju Tana Toraja dari Makassar saya memutuskan untuk bermalam di bis yang berangkat malam. Selain memang bisa menghemat ongkos penginapan hehe. Jangan ditanya bagaimana rasanya punggung. Makanya saat saya lagi sedang dalam keadaan menggembel jika melihat kursi panjang atau pun lantai dan sudah tiba waktunya tidur atau ngantuk saya langsung selonjor pede tanpa peduli dilihat orang, kenal juga nggak, bodo amat haha.

Bagaimana dengan aktivitas bersih-bersih alias mandi? Selama masih ada pom bensin dan toilet umum jangan kuatir. Atau kalau sudah mentok nggak nemu kamar mandi umum ya silahkan tayamum saja serta siram minyak wangi banyak-banyak. Toh yang ketiban apes nyium bau busuk orang lain hahaha.

Paling susah adalah para penyembah smartphone, tahu sendiri kalau smartphone itu baterainya cepat sekali habis. Pengguna smartphone seperti saya kalau nemu colokan listrik itu seperti nemu harta karun. Tidak hanya handphone tapi baterai kamera juga butuh di-charge. Rugi dong, sudah jalan jauh-jauh tapi nggak ada foto narsis kita sama sekali hanya karena low battery. Saya sih ngakalinnya untuk charging gadget ketika saya makan di warung, pasti saya sudah bilang “Bu, saya sudah beli makanan di sini, minta tolong dong, charging hape dan kamera saya hehehe” dan seratus persen nggak ada yang pernah nolak kok. Malah saya pernah bikin mati listrik satu restoran gara-gara saya salah colok di dapur yang akhirnya bikin korslet hehe.

Sekian postingan saya yang singkat ini, saya nggak ada tips dan trik khusus dalam menjalani ritual menggembel, jalani saja hahaha. Kakak sepupu saya sampai bilang “Dek mbah putri di alam kubur pasti menangis sedih kalau melihat cucu kesayangannya terlantar di jalanan” ah justru nenek saya pasti sangat bahagia melihat cucunya bisa jalan kemana-mana. Yuk mari lanjut jalan-jalannya!!!

10 COMMENTS

Leave a Reply