Nongkrong Di Shibuya

43

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 1 menit dari hidupmu.

Shibuya Crossing

Salah satu pengalaman di Jepang yang sangat membekas di benak saya adalah berkali-kali menyebrang jalan di persimpangan Shibuya bersama ribuan manusia tiap detiknya. Saya sampai ke Shibuya dua kali pada malam hari demi untuk memuaskan hasrat menyaksikan ribuan manusia silih berganti berkumpul pada satu titik, di Shibuya inilah tempatnya. Tokyo memang salah satu kota tersibuk di dunia setelah New York dan pusat tersibuknya di Shibuya. Hampir setiap sudut kota Tokyo itu sibuk tapi di Shibuya saya bisa merasakan aura kesibukan tersebut melebihi dari sudut manapun. Tepatnya di Shibuya Crossing atau Persimpangan Shibuya.

Sudut Shibuya

Bagi yang geek dengan Jepang pasti tahu Shibuya dong, atau setidaknya pernah nonton film The Fast and the Furious: Tokyo Drift pas adegan balapan mobil yang membelah lautan manusia. Yup itu di Shibuya.

Setiap dua menit sekali lampu hijau menyala untuk pejalan kaki, dan entah darimana asalnya tiba-tiba manusia begitu banyak menyebrang bersamaan, dan itupun nggak ada habis-habisnya. Saya berkali-kali mencoba menyebrang, dari sudut utara, selatan, timur, barat saya coba semua. Percaya atau tidak, yang begitu tidak saya saja loh, beberapa turis mencoba hal yang sama dengan saya tapi mungkin mereka cukup dua atau tiga kali. Kalau saya lima belas kali menyebrang hehehe.

Ini rekaman saya sendiri loh.

Ritme orang Jepang dalam berjalan cepat sekali dibandingkan dengan saya orang Indonesia, meski begitu mereka tidak menubruk satu sama lain. Padahal beberapa orang sibuk dengan telepon genggamnya, rasanya di dahi mereka ada matanya hehe. Shibuya Crossing ini diapit beberapa gedung dengan layar tivi super besar, jadi kalau malam semarak Shibuya itu makin kental dengan cahaya-cahaya lampu dari gedung sekitar. Saya sempatkan makan malam di salah satu restoran siap saji, saya juga sekilas melihat ada logo halal di salah satu kedai, tapi saya lupa foto.

Shibuya Crossing

Ternyata ada pengamen juga dan CD nya dijual 300 ribu rupiah klo dikurskan -___-

Di Shibuya banyak sekali tempat-tempat belanja dan hiburan malam, dan bisa dibilang tempat ini paling populer bagi kalangan remaja. Tepat di Stasiun Shibuya ada Patung Hachiko yang biasanya digunakan sebagai tempat janjian ketemu. Ngomongin Hachiko pasti semua tahu cerita anjing yang setia dengan tuannya itu, di stasiun inilah saksi bisu dari kesetiaan anjing tersebut.  Sambil makan Takoyaki saya habiskan malam terakhir saya di Jepang di temani patung Hachiko.

Yeay Patung Hachiko

Happy Traveling!!!

 

43 COMMENTS

  1. Jadi, begitu lampu hijau nyala, beneran jalan clean lagi dari orang-orang ya? *ngebayangin orang sebanyak gitu, pastilah ada yang ketinggalan hehe*

  2. Wow manusianya banyak banget, pernah baca kalo Shibuya crossing ini jadi tempat nyebrang tersibuk di dunia.

    Btw cd pengamennya kok mahal banget ya.. laku ga tuh? hahaha

  3. Tuh khan di sana udaranya pasti bersih. Soalnya gak gengsi kalo mau jalan kaki.

    Di sini? Capek ah jalan kaki. Kayak orang miskin saja..

    HHAHAHAHAHHA..

  4. buset itu jalan apa lapangan konser dangdut lid?
    rame bener..

    bisa jadi beberapa tahun ke depan jakarta bakalan kaya gitu kali ya
    :p

  5. kapan ya saya bisa nongkorng di Shibuya dan tidak sekedar melihat dari video, tv maupun cerita dari orang, jadi pengen juga jalan2 kesana dan berbagai tempat di Jepang 🙂

  6. oalah, itu shibuya yaa yang di jadikan adegan di tokyo drift tersebut.. keren.. satu tempat tapi manusianya banyak banget..

  7. wahh mas alid sudah berada di tempat yg menjadi favorit film saya hachiko ma fast n furious.. #mupeng

    memang mas di jepang orangnya jalan cepat mas.. makanya perut dan badannya kecil2 😀

  8. ini dia tujuan wisata yang nomor wahid buat gua. terimakasih postingannya mas Ali Abdul. Salam dari Nias Selatan

  9. Hi hi, aku udah beberapa kali mampir ke blog kamu loh. tapi baru komen sekarang. hihihi..

    Insya Allah bulan 3 nanti aku mau ke Jepang. Tapi mungkin ke Osaka, Kobe, dan Kyoto juga. Jadi aku lagi nyari2 tempat2 yg mau aku kunjungi disana. Btw, kok nggak ke Ninja Village? hehehe
    Mungkin tempat2 yg kamu posting bakalan aku kunjungi nanti, tapi aku nambahin Tokyo Disney Land kayaknya. Pengen bgt kesana >_<

    Salam Kenal yah 🙂

    • Wuihhhhh kereeeeeeennnn,,,
      Ninja village di Osaka bukan? aku kan gak ke Osaka 🙂
      Pengennya ke Disney land tapi duitnya gak cukup hahaha…
      Good luck yak dan ditunggu ceritanya 🙂

Leave a Reply