Road to South Sulawesi

8

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 1 menit dari hidupmu.

Akhirnya kesampaian juga menginjakkan kaki di Bumi Indonesia Bagian Timur, seumur-umur belum pernah ke pulau lain di Indonesia selain Pulau Bali, kalau Jawa memang saya tinggal di Jombang yang merupakan bagian dari Pulau Jawa. Beruntung saya dapat tiket super duper murah dari Citilink, waktu ada promo saya nggak banyak berpikir rute mana yang akan saya ambil. Main comot saja milih Makassar sebagai tujuan berpetualang saya. Setelah tiket dapat baru deh berburu informasi mau kemana dan ngapain aja selama di Makassar.

Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar

Asli waktu itu saya masih buta tentang wisata Makassar, paling Trans Studio dan Pantai Losari saja yang saya tahu. Tapi saya tahu pasti kalau Toraja ada di Sulawesi, Toraja adalah impian saya sejak kecil. Selalu merasa terkagum ketika melihat Toraja beserta budaya di televisi. Jadilah trip ke Makassar kemarin khusus untuk Toraja. Tapi ternyata menuju Toraja dari Makassar butuh 10 jam perjalanan dengan naik bis. Padahal libur saya hanya 3 hari di Makassar, kapan lagi deh saya bisa ke Toraja kalau nggak sekarang, jadilah nekad selama 3 hari saya hidup di jalan. Cerita lengkapnya nanti ya.

Pulang dari Makassar kulit saya gosong, panasnya minta ampun, Surabaya yang bagi saya sudah kayak neraka bocor ternyata ada yang lebih parah lagi. Sudah begitu saya nekad di hari pertama pakai kaus kutang, jadilah punggung saya belang hitam, sudah hitam tambah hitam pula haha. Ada pengalaman yang bikin ilfil waktu di Fort Rotterdam, itu nanti saja yah ceritanya, agak malas juga mau cerita tapi harus diceritakan.

Tapi saya suka makanan di Makassar, surganya seafood. Di hari terakhir saya bela-belain pesen cumi dan udang bakar di daerah Pantai Losari. Tapi saya nggak suka harga makanan di Makassar, gilaaaaaaaaa mencekik banget. Sayur asem dan ayam goreng di terminal saja harganya 26 ribu. Hadehhh….

Nggak afdol rasanya kalau nggak pamer foto :p

Oke deh intronya sekian dulu, mumpung semangat nulis, padahal berantakan gini hahaha. Nantikan postingan heboh selanjutnya.

Happy Traveling!

8 COMMENTS

  1. wew… setelah beberapa bulan akhirnya tayang perdana ;p. Buruan tulis kelanjutannya biar gak basi! LoL

  2. hmm,,, nulis tuhh yang lengkapp sekalian Bang,,,!!!!!!!!!!!!!!!

    ehh,, kallo Mbollang lagi bolehh ikut donk, biar gak kuper gue.
    hehhehheee.,.,.,. πŸ˜€

  3. gak kebayang Makassar sepanas apaan, kalo lo bilang lebih panas dari Surabaya…. ck ck ck… ngomongin harga makanan di baris terakhir itu, gw pernah lhooo pesen nasgor biasa pinggir jalan di Jakarta ini, harganya dong 33rebu!! T___T

Leave a Reply