Taman Bermain Pintar Penuh Kejutan

19

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 2 menit dari hidupmu.

Namanya juga anak kecil apalagi saya yang masih imut-imut begini tentu saja suka sekali dengan Taman Bermain atau Taman Rekreasi. Dulu sekali cita-cita saya ingin sekali ke Dunia Fantasi di Ancol Jakarta dan sudah terpenuhi. Tiga tahun lalu saya juga mati-matian nabung supaya bisa ke Genting Highland di Malaysia, dan tahun berikutnya saya malah dapat tiket gratis jalan-jalan ke Genting, tahun berikutnya lagi saya dapat voucher 2 biji ke Genting lagi. How lucky I’m. Apa sih yang menarik dengan Theme Park (Taman Bermain)? Saya sih suka sekali dengan wahana-wahana yang bisa bikin jantung copot, istilah kerennya adrenalin junkie. Seru loh, yang nggak berani naik cemen berarti.

Museum Satwa

Di Jawa Timur sendiri punya empat Taman Bermain, tiga ada di Malang yaitu Jatim Park 1, Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular. Dan satu lagi di Lamongan yaitu Wisata Bahari Lamongan. Hebatnya lagi semuanya sudah pernah saya datangi, tidak hanya sekali tapi berkali-kali, sampai bosan rasanya. Belakangan ini saya ke Batu Secret Zoo di Batu, Malang, atau lebih dikenal dengan Jatim Park 2. Semuanya serba gratis, baik transportasi dan urusan makan ditanggung sama yang ngajak. Yah ganteng-ganteng begini saya dipercaya sebagai tukang sodrek atau tukang foto alias fotografer buat acara rekreasi tersebut. Jadilah saya bekerja dan bermain haha. Paling hebring karena saya mengawal pasukan cewek-cewek haha.

Happy Land

Favorit Saya, Animal Coaster

Dua kali saya ke Batu Secret Zoo dan saya akan ke sana lagi bulan depan. Batu Secret Zoo termasuk Taman Bermain paling muda di Jawa Timur karena buka tahun 2010 lalu. Dan menurut saya yang paling megah dan paling modern sendiri. Konsepnya memang menghadirkan kebun binatang, namanya juga zoo. Tapi di belakang ada Happy Land yang penuh dengan wahana-wahana seru yang membangkitkan adrenalin. Berdiri di atas lahan seluas 12 hektar, Batu Secret Zoo menawarkan berbagai ilmu pengetahuan mengenai fauna hampir di setiap sudutnya. Rasa takjub ketika turun dari kendaraan langsung disuguhi bangunan megah berarsitektur Yunani Kuno, bangunan tersebut adalah Museum Satwa. Di dalam museum tersebut terdapat berbagai diorama binatang darat dan laut. Cocok sekali untuk liburan keluarga, apalagi untuk anak-anak sekolah dijamin setelah dari museum tersebut pengetahuan mengenai fauna akan bertambah. Tambah pintar pokoknya.

Pasukan yang sama narsisnya dengan saya

Setelah puas berkeliling di Museum Satwa saya melanjutkan perjalanan ke Kebun Binatang. Area Kebun Binatang dikemas secara ciamik, satwa dikelompokkan secara teratur per bagian, ada Savannah, African Village, Eagles, River Adventure, Feeding Birds, Mancing Harimau. Tapi menu utama bagi saya adalah mengunjungi Happy Land. Semua wahana atau permainan yang menantang nyali saya coba semua. Yang paling saya suka adalah Animal Coaster, sumpah seru bikin deg-degan. Sekali naik bikin ketagihan, tapi naik yang kedua kali rasanya sudah biasa hahaha.

Yang paling lucu, inget lucu yak adalah Horror House atau Rumah Hantu. Pada dasarnya saya sih nggak takut dengan yang namanya hantu. Yang lain pada ngibrit lari, saya sih asyik-asyikan berfoto ria di dalam ahaha, toh hantu palsu. Yang masuk ke Rumah Hantu dengan saya dijamin nyesel nggak ingin masuk dengan saya lagi. Saya dipercaya menjaga rombongan yang semuanya penakut tapi di dalam malah saya goda dan saya takuti sampai jatuh meringis menangis ketakutan. Syukur.

Oke saya tidak minta dikomentari, cukup dibatin dalam hati saja yak.

Bagaimana dengan kamu? Suka dengan Taman Bermain? Kapan terakhir ke Taman Bermain? Sekali-kali menyenangkan diri sendiri boleh dong, apalagi saya diajak dan gratis. Have fun and happy traveling.

ps: sakit mata ya lihat foto-foto saya? syukurin. Kita menyebutnya Arseto alias Arek Seneng Foto ahaha

19 COMMENTS

  1. suka banget ke Taman Bermain, tapi entah kenapa sejak tinggal di jakarta malah jarang ke Dufan walaupun ada wahana baru. Baru kesana kalo udah banyak rombongan yang ngajakin

  2. nah ini saya belum pernah kesini…. mau tahu banget apa rasanya kalau bisa kesana…. semoga suatu hari saya bisa kesana juga ya….

    • wakakakaka lo pas lulus dari SMK pun belum dibuka kayaknya, kalo Jatim Park 1 pasti uda pernah dong ah… kesian kesian…
      ngabisin bandwith jareeeeeeeee,,, apa kata telk*m :p

  3. pas baca judul posting ini, tidak tahu kira2 tempat mana yang mau diceritakan. tapi pas lihat gambar yang pertama, gambar gedung museum besar dengan gambar gajah di kanan kirinya, saya tahu ini pasti tentang jatim park 2. o ya, di foto di atas tidak kelihatan gajah gendut di kanan kirinya.

    saya tahu, karena bulan oktober lalu habis jalan2 kesana. tapi belum sempat nulis ceritanya di blog saya.

    yang perlu dipersiapkan di jatim park 2 adalah kaki yang kuat biar tetap betah jalan2nya dan mood nya tetep enak.

    kenapa ga ada foto di patung gorilla raksasa ya? padahal itu keren banget dan khas jatim park 2? 🙂 mungkin terlewat kali ya.

  4. Seru banget kayaknya jalan-jalan ke taman bermain…saya juga udah pernah tuh ke Jatim Park 1 Malang dan Ancol (meski ke pantainya doang :D)

    Salam kenal

Leave a Reply