Ini Dia Trik Pergi Wisata yang Asyik!

44

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 2 menit dari hidupmu.

Saat lagi stress banyak kerjaan, rasanya ingin melepas semua beban pekerjaan, lalu kabur pergi liburan. Ya begitulah, liburan selalu jadi obat paling ampuh untuk menghilangkan stress. Tinggal melepas alas kaki lalu bermain di pantai dan berenang di laut, hilang deh segala macam kepenatan akibat mikirin masalah negara.

Untuk kamu yang berencana demikian, agar liburan makin seru dan maksimal, saya mau bagi beberapa trik rahasia biar wisata atau liburan kamu jadi 10x lebih praktis dan seru. Yuk simak!

1. Perbanyak ruang dengan menggulung

Sumber: Extra Space Storage Blog

Untuk yang suka malas, baju yang langsung disusun begitu saja di ransel sampai jadi satu tumpukan sebenarnya justru akan makan tempat. Tapi, jika baju digulung dahulu sebelum dimasukin ke koper/ransel, ruang penyimpanan kamu akan jadi jauh lebih maksimal.

Sekarang setelah kamu punya ruang ekstra di kopermu, kamu bisa pakai ruang tersebut buat keperluan lain. Misalnya aja tripod, selfie stick, kamera, atau celana dalam lebih banyak. dan lain sebagainya.

 

2. Pakai aplikasi travel

Daripada membuang uang untuk beli tiket transportasi ataupun sewa kamar on the spot, akan lebih efisian jika menggunakan aplikasi travel untuk kebutuhan transport dan akomodasi. Hasilnya, kamu bisa menghemat biaya karena aplikasi travel selalu mencari harga termurah untuk tujuan liburanmu. Saya sendiri merekomendasikan Skyscanner untuk aplikasi perencana travel.

Banyak fitur Skyscanner yang sebenarnya bisa membantu menekan biaya perjalanan dengan memangkas harga tiket yang selangit. Salah satu fiturnya adalah “Price Alert” dimana kamu akan mendapatkan notifikasi langsung lewat smartphone saat tiket yang kamu inginkan mengalami perubahan harga. Jadi, sudah dipastikan kamu akan mendapatkan harga terbaik!

3. Pelajari bahasa setempat

Keterbatasan bahasa asing ketika travel ke luar negeri adalah masalah klasik. Meskipun ada yang bilang kamu masih bisa berkomunikasi dengan bahasa tubuh, alangkah baiknya jika kamu belajar sedikit kosakata dasar bahasa setempat. Misalnya jika ke Thailand, hapalkan beberapa kalimat seperti apa kabar, terima kasih, maaf. Atau kata-kata lainnya yang kemungkinan besar akan kamu gunakan.

4. Makan jajanan kaki lima

Pasti kamu sudah pernah mengalami rasa kecewa menyantap makanan yang mahal di restoran hotel? Jika kamu menginginkan pilihan yang sudah dijamin tidak akan menguras kocek namun tetap sedap, pilih saja makanan-makanan pinggir jalan di sekitar area pasar. Pilihan ini sih sudah dijamin tidak akan membuat kamu harus merogoh kocek dalam-dalam. Maklum backpacker, jadi harus ngirit sengirit-ngiritnya untuk makan.

5. Bawa gadget yang kamu perlukan!

Nggak hanya smartphone, saat berlibur pastikan semua keperluan terkait teknologi-mu sudah terpenuhi. Jangan sampai kamu terpaksa membeli yang baru atau liburan jadi kurang maksimal. Beberapa item yang mungkin kamu perlukan meliputi earphone, powerbank, modem/wi-fi portabel, tongsis. Semua hal ini memiliki fungsi masing-masing yang akan membuat liburanmu jauh lebih seru!

Jika kamu sudah menguasai semua trik-trik rahasia yang bisa membuat liburan jadi lebih lancar, langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi wisata. Dan sebenarnya hal ini adalah langkah yang gampang. Langsung aja buka SkyScanner, cukup isi lokasi tujuan dan tanggal liburan, kamu sudah bisa memilih berbagai transportasi dan hotel yang tersedia untuk di-booking!

Semoga liburan kalian menyenangkan!

44 COMMENTS

  1. yang menggulung pakaian itu sudah saya coba dan benar, memang lebih efisen buat bawa banyak baju hehe
    gadget yg wajib saya bawa mah kamera mas, biar ada dokumentasi

  2. aku udh 2 thnan ini selalu pake cara menggulung baju saat packing ;p.. iya sih memang lbh banyak yg bisa masuk mas.. tp ini agak susah kalo tujuan wisatanya ke tempat2 yg sdg winter, krn otomatis baju banyak yg tebel pas dibawa.. blm lagi winter coat nya ;p.. akhirnya kmrn pas ke jepang korea, aku pake vacuum bag… jd semua disedot sampe vacuum bagnya bisa tipis dan koper jd muat banyak banget ;p

  3. saya malah baru tau aplikasi Skyscanner setelah baca di atas, tips di atas juga sudah sering saya coba mas alhamdulillah lancar.
    salam dri saya terus berbagi tips yang lain mas hehe…

  4. triknya bener banget nih, apalagi yang no.4. Pernah kecewa makan salah satu resto deket pariwisata tujuan, harga dan rasa kurang menjamin.
    Lebih baik makan di kaki lima, hemat biaya hehehe.
    salam backpaker dari tanah Jawa

  5. aplikasi travel sepertinya harus dicoba ya mas, saya dulu kalau mau berwisata bermodalkan nanya ke penduduk sekitar aja.
    Yang jangan sampe terlewatkan itu jajan makanan sekitar sama foto-foto di tempat yang keren. Nice info

  6. aplikasi travel sepertinya harus dicoba ya mas, saya dulu kalau mau berwisata bermodalkan nanya ke penduduk sekitar aja.
    Yang jangan sampe terlewatkan itu jajan makanan sekitar sama foto-foto di tempat yang keren. Nice info

  7. Bener sih, skyscanner kasih planning penerbangan yang murah. Eh tapi saya pribadi akhirnya pake multi aplikasi lagi biar dpt yg paling plaing murah wkwkwwk xD

  8. ternyata selain saya menggunakan trik trik travelling seperti ini ada juga yah orang yang sama, ayo mas kapan-kapan kita travelling bareng mas hehehe.
    Maju terus trave

  9. wah kalo bahasa gak terlalu dipersiapakan menurut ane …..soalnya tujuan ane masih regional dulu deh ,,,,belum nyampe ke luar negeri 😀

    untuk tips menggulung nya udah sering ane pake,,terlebih jika mau hiking ke puncak tertinggi ..beuh …ibarat utamain gadget di backpack ketimbang safety :p

Leave a Reply