Tips Asyik Jalan-Jalan ke Pantai

43

Fast reader silahkan pergi! Dibaca normal hanya butuh 3 menit dari hidupmu.

Saya suka kalap belanja online kalau sedang ada diskonan. Seperti di MatahariMall yang sedang ada promo belanja spesial awal tahun. Tapi sekalap apapun saya tidak pernah beli barang-barang yang tidak saya butuhkan. Senangnya lagi kalau beberapa barang incaran saya turun harga beberapa puluh ribu atau bahkan ratusan ribu. Lumayan sisa duitnya bisa ditabung buat ngelamar kamu, eh buat jalan-jalan.

Beberapa kebutuhan untuk jalan-jalan saya sering beli secara online. Maklum saja tinggal di kampung nggak ada toko serba ada yang super lengka. Jadinya saya lebih suka belanja secara online tanpa keluar rumah. Tinggal duduk santai depan layar monitor atau hengpon dan order barang sesuai kebutuhan. Akhir bulan tinggal menangis melihat tagihan kartu kredit huwahahaha.

Gili Labak Alid-6

Seperti kemarin saya beli celana pantai dan drybag untuk perlengkapan snorkeling ke Pulau Menjangan. Sudah empat kali saya ke Pulau Menjangan tapi tidak pernah bosan karena pantai dan pemandangan bawah lautnya begitu spektakuler. Persiapan jalan-jalanΒ ke pantai dan pulau tidak serempong kalau mau meminang kamu yang harus bawa banyak seserahan naik gunung yang harus bawa tenda dan kompor segala. Kecuali kalau memang mau kemping di pantai. Apa saja yang perlu dipersiapkan?

Memilih Paket Tour atau Open Trip Hemat

Yang pertama disiapkan tentu saja tujuan wisata. Saya sering memanfaatkan jasa open trip untuk liburan. Berwisata dengan memanfaatkan paket tour atau open trip menjadi pilihan kalau pergi sendiri atau hanya dengan segelintir teman. Alasannya lebih murah, praktis, dan bisa ketemu dengan teman-teman baru selama perjalanan, siapa tahu ketemu jodoh juga.

Alid Snorkeling Gili Trawangan (3)

Kita tidak perlu disibukkan dengan persiapan yang super repot. Sebagian besar kegiatan dan akomodasi sudah disiapkan secara lengkap. Selanjutnya, kita hanya tinggal duduk manis dan menikmati rangkaian perjalanan yang menyenangkan. Kekurangannya waktu menjadi terbatas dan harus mengikuti jadwal yang sudah diatur oleh operator tour.

Berhati-hatilah juga memilih open trip yang banyak tersebar di internet. Alih-alih membayar murah tapi ternyata open trip tersebut menipu dan tidak jadi berangkat, menangislah Zainuddin tersedu-sedu jika hal tersebut terjadi. Makanya sebelum transfer biaya tour pastikan pelayanan tour yang akan kita dapatkan benar-benar berkualitas dan sudah sesuai dengan kehendak hati dan juga tidak menipu.

Pakaian yang Harus Dibawa

Sekali lagi kostum untuk wisata laut tidak seribet ketika mendaki gunung. Cukup kolor dan kotang serta beberapa potong baju ganti karena pasti akan basah-basahan. Tidak perlu bawa jaket super tebal seperti di gunung karena pantai itu pasti panas dan membuat badan berkeringat. Jadi bawalah baju yang berbahan katun agar tidak mudah gerah dan gampang menyerap keringat.

Jangan Lupa Siapkan Camilan dan Air Minum

Camilan akan menjadi pengganjal perut yang ampuh di sela-sela kegiatan liburan. Sayangnya, camilan di tempat wisata biasanya dijual dengan harga yang sangat mahal apalagi ke pulau-pulau yang tidak ada pedagang makanan kecil. Jadi, kita bisa berhemat dengan menyiapkan camilan sebelum berangkat sebagai salah satu perbekalan utama. Pastikan pula asupan cairan tubuh tercukupi dengan bekal air minum selama berlibur.

Alid Snorkeling Gili Trawangan (1)

Tabir Surya Itu Penting

Menggunakan tabir surya atau sunblock bukan hanya kebutuhan cewek saja lho. Cowok ganteng seperti saya juga butuh ketika berwisata ke laut.

Tabir Surya Tangan Alid Abdul -1

Gosong Gosong Ganteng

Bukan karena takut kulit gosong tapi lebih ke alasan kesehatan. Cuaca yang panas dengan udara kering bisa membuat kesehatan kulit menurun drastis. Hasilnya kulit pun jadi kusam dan tampak menghitam setelah liburan, atau paling parah bisa terbakar perih berdarah mengelupas. Kalau tak mau hal ini terjadi, gunakanlah tabir surya selama asyik berkegiatan di luar ruangan.

Alid Snorkeling Gili Trawangan (9)

cowok ganteng lagi berjemur

Printilan lainnya

Keperluan-keperluan kecil lainnya yang sering dilupakan tapi penting untuk dibawa seperti topi dan kaca mata hitam. Jangan lupa juga sandal jepit karena pasir pantai kalau siang panasnya bisa bikin matang telapak kaki. Kemudian drybag serbaguna untuk menyimpan dompet dan peralatan-peralatan elektronik seperti kamera serta handphone. Terakhir bawa juga obat-obatan pribadi seperti obat masuk angin, beberapa orang suka nggreges setelah seharian basah-basahan di pantai.

Gili Labak Alid-7

Yuk ah segera rencanakan liburan kamu terus kita santai-santai di pantai!!! Happy Traveling.

43 COMMENTS

  1. pertamax mas πŸ™‚
    setuju sama tips diatas..kemarin sempat dolan ke kepulauan seribu dan saya merasakan kalo main kepantai tak seribet main di gunung…hehe

  2. Aku gak pernah ikut open trip hihi.. seringnya malah jadi panitia kalo pas lagi ke pantai rame (pas di kantor dulu) dan biasanya yg paling penting itu sunblock hahah..

    oiya, tips dari aku kalo pake kolor jangan pake yg kainnya tipis karena kejadian temenku naik banana boat kolornya sobek parah hahaha

  3. paling enak bikin open trip kak, ntar kita jalannya dibayari ama orang2 yg mau ikut Wkwkww #Mentalpembisnis #Bisnishore

  4. waaah ini nih. terutama pakaian, aku kadang rempong sendiri. padahal udah nyampe pantai pakaiannya ya begitu aja. hehe
    makasih mas sharingnya.

  5. seru banget emang kl kepantai mah, snorkling, diving, surfing, semua yg seru ada deh pokoknya πŸ˜€

  6. biasa klo aku yg kelupaan sandal cepit tuh,, itu hal kecil tpi penting bgt klo mo jalan-jalan ke pantai..

  7. bagi tips juga, kalo pake kolor jangan pake yg kendor karena kejadian temenku naik banana boat kolornya hampir hanyut kebawa air hahaha

  8. kalo maen ke pantai sih yang jelas gak boleh sendiri, meskipun jomblo ya tetep jangan sendiri πŸ˜€

  9. Pantai di Lombok kalau masih daerah Senggigi biaya murah euy. Paling bayar parkir aja. Kalau yg daerah selatan rata-rata tarifnya sama, 10rb sekali masuk. Eh tapi emang pantai di sana cantik-cantik sih..heuheuheu..

  10. Yups, bener banget. kadang orang-orang suka bilang “lebay” saat kita make SB, padahal itu penting loh.

  11. memang bener nih tips sangat bermanfaat
    saya nyesel baru tahu sekarang, soalnya dari dulu saya tidak pernah tahu ini

Leave a Reply